Wisata Batu Buyong Pulau Belitung

Wisata Batu Buyong Pulau Belitung
Wisata Batu Buyong Pulau Belitung
Batu Buyong adalah salah satu objek wisata yang berada pada daerah paling ujung selatan pulau Belitung yang terletak sekitar 110 km dari Tanjung Pandan. Kelebihan obyek wisata ini adalah sebuah batu seukuran lapangan bulutangkis yang terlihat agak unik, yaitu seperti sebuah batu yang ditaruh di atas sebuah batu datar lainnya.

Selain sebagai tempat wisata, kawasan obyek wisata Batu Buyong ini juga dikenal masyarakat sebagai tempat yang memiliki nuansa magis cukup kuat hingga kerapkali orang-orang mendatangi Batu Buyong untuk bernazar, meminta sesuatu seperti nomor buntut, dsb.

Konon katanya Batu Buyong adalah sebuah batu yang selalu membesar. Konon awalnya hanya sebesar kepala bayi saja, sekarang sudah sangat besar. Konon pada jaman belanda pernah dicoba dibuang ke laut, tapi esoknya kembali lagi ke posisinya semula.

Cerita turun-temurun masyarakat setempat mengatakan bahwa penghuni Batu Buyong saat ini ada tiga orang, yaitu Bujang Tanggok (Melayu / Islam), Taopekong Gambar Melayang (Cina / Khong Hu Cu), dan Penderas Kilat Di Awan (Kulit Putih / Kristen).

Batu Baginde (Pulau Belitung).

Objek wisata mistis selanjutnya adalah Batu Baginde.

Batu Baginde adalah sebuah objek wisata sekaligus tempat mistis yang berbentuk dua gunung batu besar, terletak di kecamatan Membalong 70 km dari kota Tanjung Pandan. Konon di sekitar lokasi Batu Baginde sering dijadikan tempat orang ngalap berkah.

Terlepas dari hal-hal mistis tersebut batu Baginde adalah salah satu objek wisata menakjubkan dengan panorama yang asri dikelilingi pepohonan besar di sekelilingnya. Selain itu Batu Baginde juga menjadi salah satu penanda kawasan selatan dari Pulau Belitung.

tempat itu dihuni oleh suatu komunitas gaib berisi sekitar 100 mahluk halus berbagai jenis, sukma manusia, bangsa jin dan dhanyang. Pemimpinnya adalah sesosok sukma bapak-bapak 10 KRK.
Komunitas itu mau melayani keinginan orang-orang yang ngalap berkah, tetapi nantinya orang-orang itu akan menjadi tumbal mereka.

Sebaiknya para pembaca yang berkunjung kesana berhati-hati. Jangan sampai selama berada disana anda dianggap mengganggu mereka atau dianggap melakukan kesalahan. Juga jangan sampai ada mahluk halus disana yang tertarik mengikuti anda.

________

Sebagai catatan tambahan :

Di bawah ini ada contoh kasus yang bisa menyebabkan kekuatan gaib khodam / jimat menjadi hilang / luntur, tetapi tidak selalu terjadi pada semua orang (tidak semua orang mengalami kejadian yang sama).

Banyak tempat mistis yang berpenghuni gaib-gaib sakti tingkat tinggi, sehingga menarik gaib-gaib lain untuk datang berkumpul dan meninggalkan tuannya, misalnya candi-candi dan situs-situs majapahit.

Ada kasus seseorang mempunyai khodam kekuatan di badan. Tetapi setelah orang tersebut berkunjung ke jawa timur, melewati situs bekas keraton majapahit, khodamnya pergi pindah kesana. Beberapa bulan kemudian barulah khodam tersebut kembali lagi kepada orang itu.

Ada juga tempat-tempat tertentu yang memiliki kegaiban kuat yang bisa mengusir khodam gaib seseorang, terutama khodam-khodam yang bertuah kekuatan dan kesaktian. Misalnya sungai-sungai yang angker / wingit, seperti sungai Brantas, Serayu, dsb.

Contoh kasus di atas, tidak pasti akan dialami oleh semua orang. Ini hanyalah sekedar informasi untuk berjaga-jaga. Sesakti apapun khodam atau jimat kita, sebaiknya kita harus tetap berhati-hati, supaya tidak terjadi kejadian yang negatif, karena ada banyak kasus yang bisa menyebabkan khodam gaib seseorang menghilang.

Berbeda dengan khodam pendamping, bila khodam jimat kita sempat hilang, seandainya pun kemudian khodamnya itu kembali lagi, kegaiban jimatnya tidak akan sama lagi dengan kondisi sebelumnya.
javanese2000

0 Response to "Wisata Batu Buyong Pulau Belitung"

Post a Comment

wdcfawqafwef