Pengertian Kuntilanak Dan Penjelasanya

Kuntilanak adalah sejenis mahluk halus yang sosoknya dan perangainya menyerupai manusia perempuan, berambut panjang dan berpakaian putih panjang sampai ke tanah, tetapi kakinya tidak tampak menginjak tanah. Tetapi tidak semua kuntilanak sosoknya seperti manusia perempuan muda bergaun putih, ada juga yang seperti ibu-ibu gemuk.

Kuntilanak biasanya hidup berkelompok (berkomunitas). Sering tinggal di pohon-pohon buah yang sudah pernah berbuah atau di pohon bunga yang pohonnya besar dan sudah pernah berbunga, atau di lingkungan pemukiman yang berpohon dan teduh. 

Pengertian Kuntilanak Dan Penjelasanya
Pengertian Kuntilanak Dan Penjelasanya
Tempat tinggal favorit komunitas kuntilanak adalah di lokasi tanah kering atau perumahan yang dulunya daerah itu adalah rawa-rawa yang sudah dikeringkan airnya. Apalagi bila kemudian tanah di daerah itu banyak ditanami pohon pisang.

Pohon buah yang buahnya biasa dimakan orang dan sudah pernah berbuah, seperti pohon jambu, mangga, rambutan, dan pohon bunga yang pohonnya besar dan sudah pernah berbunga, sudah umum bila pohon-pohon tersebut kemudian akan dihuni mahluk halus sebangsa kuntilanak. Kuntilanak memiliki sifat seperti manusia perempuan yang juga suka dengan buah-buahan dan bunga. Biasanya keberadaan mereka tidak mengganggu, kecuali pohonnya jauh dari rumah pemiliknya atau jauh dari pemukiman atau pemiliknya kerap berbicara atau bersikap negatif terhadap keberadaan mereka.

Pohon kamboja yang identik dengan kuburan biasanya malah tidak dihuni oleh mahluk halus, tetapi tanaman kecil bunga mawar, melati, kenanga, biasanya malah ada mahluk halus perempuan bangsa jin atau kuntilanak yang menungguinya, walaupun keberadaan mereka biasanya tidak bersifat negatif. Apalagi pohon kembang kantil yang pohonnya besar, biasanya ada banyak kuntilanak dan jenis sukma / arwah dan pocong yang tinggal di pohon itu.

Perangai kuntilanak mirip seperti manusia perempuan, senang dengan buah dan bunga, senang bercanda, senang menggoda manusia dan senang dengan anak kecil / bayi (biasanya bukan dengan maksud mengganggu). Biasanya tidak jahat, walaupun ada juga yang suka jahil dan mengganggu. 

Di dalam komunitas kuntilanak ada juga yang perangainya keras dan tidak menyukai kehadiran manusia di lingkungan tenpat tinggal mereka dan kerap mengganggu manusia supaya tidak tinggal disitu.

Di antara para mahluk halus, kuntilanak termasuk mahluk halus yang kekuatan gaibnya paling rendah.

Sebagian dari mereka ada yang suka mengikut manusia dengan cara menempel di bagian tertentu tubuh manusia. Biasanya adalah di bagian tubuh manusia yang mengeluarkan aura negatif karena sering sakit atau pegal, misalnya di kepala (pusing) atau di punggung dan di pundak. Keberadaan mereka akan semakin menambah rasa sakitnya. 

Walaupun energi mereka tergolong sebagai berenergi positif, tetapi manusia yang ketempelan kuntilanak seringkali tidak tahan dengan keberadaan energi mereka di tubuhnya dan sering merasa sakit / pusing ringan atau pegal-pegal. Sekalipun sudah kerokan atau dipijat, tetapi rasa pusing atau pegal itu akan selalu ada selama kuntilanak tersebut belum pergi dari tubuhnya. Keberadaan mereka di tubuh manusia dapat diusir dengan mandi guyuran rendaman daun kelor.

Tetapi banyak orang tidak dapat membedakan kuntilanak dengan mahluk halus lain yang sosoknya mirip dengan kuntilanak. Ada banyak bangsa jin yang sosoknya seperti manusia perempuan, berpakaian putih sampai ke tanah dan berambut panjang sering dikatakan sebagai kuntilanak. Ada juga yang sosoknya mirip kuntilanak, tetapi pakaiannya ada yang berwarna merah, biru, kuning, dsb. Itu sebenarnya adalah bangsa jin, bukan kuntilanak. Walaupun sosoknya mirip, tetap saja mereka berbeda. Sifat energi dan psikologisnya pun berbeda antara bangsa jin dengan kuntilanak. Dan walaupun sosoknya mirip seperti kuntilanak, tetapi kekuatannya lebih tinggi daripada kuntilanak, sehingga tidak dapat diusir dengan daun kelor. 

Jika ada sesosok kuntilanak yang secara alami menjadi khodam batu akik atau khodam benda gaib lainnya, biasanya mereka akan memberikan tuah pengasihan.

Tetapi ada sebagian dari mereka yang berkarakter keras. Jika mereka menjadi khodam jimat atau khodam pendamping, mereka akan menunjukkan bahwa mereka ampuh, dan mereka akan melakukan apa saja untuk dianggap ampuh. Bentuk tuahnya bisa apa saja mengikuti kebutuhan si manusia, bisa ampuh untuk pengasihan, kerejekian (menjurus pesugihan), bahkan bisa menjadikan si manusia tahan pukul atau bahkan kebal senjata tajam.

Sekalipun kekuatan gaibnya rendah, kuntilanak bisa saja bertuah kekebalan, karena sebenarnya sosok kuntilanak banyak juga yang menjadi khodam jimat kebal isian. Ampuh tidaknya jimatnya tergantung orang yang mewiridkan amalan gaibnya. Tapi mereka akan pergi jika orangnya mendekat kepada daun kelor atau bambu kuning.

Jika ada sesosok kuntilanak yang menjadi khodam pendamping, mereka lebih suka mengikut kepada manusia laki-laki. Jika menjadi khodam batu akik atau khodam jimat lainnya, mereka lebih suka jika bendanya dimiliki oleh manusia laki-laki. Kepada laki-laki pemilik bendanya itu biasanya si khodam kuntilanak akan sering memberikan mimpi bercinta. Selebihnya mereka akan memberikan unjuk kerja yang ampuh. Tetapi sosok kuntilanak ini juga bersifat pencemburu, dan jika itu terjadi, ia akan bertindak sama seperti halnya orang yang sedang cemburu. Jika itu terjadi, berarti mereka sudah menunjukkan adanya tendensi yang negatif.

Jika anda memiliki benda yang berkhodam kuntilanak, atau memiliki khodam pendamping kuntilanak, jika anda merasa cocok boleh saja dipelihara. Tapi sebaiknya anda harus bisa kontrol diri, karena kalau lemah, secara psikologis anda akan dikuasainya. Jadi selama memilikinya sebaiknya anda harus selalu bisa kontrol diri.

Dalam kondisi alaminya, dan jika khodam kuntilanak itu bersikap netral, mereka tidak akan terpengaruh oleh minyak jafaron merah. Tetapi jika mereka bertendensi negatif seperti ditulis di atas sehingga mereka mengeluarkan energi yang negatif, maka mereka akan menjadi terpengaruh oleh minyak jafaron. Khodam jimat dan pendamping kuntilanak yang bertendensi negatif itu akan pergi jika bendanya dioleskan minyak jafaron, atau jika anda mandi dengan campuran minyak jafaron, atau jika mereka terkena asap bakaran minyak jafaron. 

Dengan kata lain, aslinya kuntilanak ini tidak terpengaruh oleh minyak jafaron, tetapi jika mereka bertendensi negatif seperti disebut di atas minyak jafaron dapat digunakan untuk mengusir keberadaan kuntilanak tersebut 

Cara yang lebih baik dan mudah untuk mengusir kuntilanak adalah dengan pembersihan gaib menggunakan khodam batu akik

0 Response to "Pengertian Kuntilanak Dan Penjelasanya"

Post a Comment

wdcfawqafwef