Cara Membeli Domain + Hosting

Cara Membeli Domain + Hosting
Cara Membeli Domain + Hosting
Bagi rekan-rekan yang baru saja mulai belajar membuat website, seringkali menemui kebingungan apa saja langkah setelah membeli domain dan hosting. Padahal semua tagihan sudah dibayar, rancangan website sudah ada di kepala, dan mungkin saja kira-kira pertanyaan yang sering muncul di dalam benak adalah seperti ini:


Bagaimana cara masuk ke hosting saya?

Cara install WordPress di hosting bagaimana?

Lalu, cara supaya website saya segera LIVE atrau online gimana ya?

Saya pun dulu pernah mengalami hal seperti ini, bingung mau ngapain. Mungkin Anda bisa coba baca tulisan ini tentang kegalauan saya sewaktu pertama kali membeli domain dan hosting.

Nah, jika Anda adalah pemula, dan sering menghadapi pertanyaan seperti di atas, mungkin tips berikut ini bisa membantu.

Saya pun dulu pernah mengalami hal seperti ini, bingung mau ngapain. Mungkin Anda bisa coba baca tulisan ini tentang kegalauan saya sewaktu pertama kali membeli domain dan hosting.

Nah, jika Anda adalah pemula, dan sering menghadapi pertanyaan seperti di atas, mungkin tips berikut ini bisa membantu.

1. Periksa Email

Ya, serius, ini benar-benar langkah pertama yang harus Anda tempuh. Karena begitu Anda membeli domain dan sewa hosting dari provider manapun, biasanya mereka akan mengirimkan email pemberitahuan yang berisi akun domain, akun hosting, dan akun client area (akun ke penyedia domain hosting tempat Anda membeli domain dan hosting).

Meskipun pada tiap-tiap penyedia domain hosting pemberian informasi ini bisa berbeda-beda formatnya, setidaknya ada 3 informasi yang akan Anda peroleh.

Nah, dengan informasi akun domain dan akun hosting tesebut, Anda bisa menggunakannya untuk masuk ke domain panel dan hosting panel.

2. Login Ke Area Klien

Ya, langkah selanjutnya adalah Anda harus login ke Area Klien tempat dimana Anda membeli domain dan hosting. Di halaman area klien / client area ini, disamping Anda bisa mengetahui informasi administrasi billing, tiap-tiap penyedia domain dan hosting biasanya juga sudah menyediakan panel untuk mengatur domain dan cPanel hosting melalui halaman Area Klien ini, meskipun masih terbatas pada settingan ID akun domain dan hosting.

Namun beberapa hal yang patut Anda cermati antara lain:

Periksa Domain Nameserver Anda, pastikan sudah benar-benar mengarah ke IP Address server hosting yang mau dituju.
Cek username dan password untuk masuk ke cPanel hosting Anda.

3. Masuk Ke CPanel Hosting

Langkah selanjutnya adalah masuk ke cPanel hosting. Di sini Anda bisa mulai mengelola website Anda seperti membuat email dengan custom domain, membuat website menggunakan auto installer seperti Fantastico De Lux atau Quickinstall, mengatur letak folder yang ada pada server, dan lain sebagainya.

Jika Anda hendak menggunakan WordPress, Anda bisa langsung menginstalnya menggunakan kedua auto installer tersebut. Sangat mudah dan cepat.


http://webhostmu.com/cara-install-wordpress-di-cpanel-hosting

4. Onlinekan Website Anda

Selanjutnya, setelah website WordPress Anda sudah berhasil di instal di hosting, Anda bisa mulai menjalankan website sembari belajar cara menggunakan WordPress dengan mengikuti tutorial yang bertebaran di internet. Atau silahkan baca-baca blog kami yang berisi tips mengelola website dan pemasaran online.

Ya, kira-kira begitulah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan setelah membeli domain dan hosting. Semoga tidak jadi bingung ya.. :)(source)

Saya sarankan anda membeli domain dan Hosting di website yang terpercaya , tidak apa sedikit mahal tapi sellernya bertanggung jawab.

Dan Jika anda minat untuk membeli Domain + Hosting Murah dengan Best seller yang baik dan ramah , anda juga Bisa kontak 0857 9344 4629, 


0 Response to "Cara Membeli Domain + Hosting"

Post a Comment

wdcfawqafwef