Alasan kenapa bitcoin harus tetap ada


Alasan kenapa bitcoin harus tetap ada
Alasan kenapa bitcoin harus tetap ada


Luar biasa memang cryptocurrency yang ditemukan Satoshi nakamoto ini, raja dari semua cryptocurrency.
kenaikan nilai yang fantastis dalam beberapa tahun telah menjadi bukti bahwa bitcoin mempunyai banyak peminat dan mulai diterima di masyarakat dunia.

Penutupan MTgox beberapa waktu lalu memang menjadi sedikit pukulan buat para pengguna bitcoin di seluruh dunia, tapi kalau kita berpikir lebih jauh, MTgox sama sekali tidak ada hubungannya dengan penciptaan dan tehnologi bitcoin itu sendiri.

para analisis percaya bitcoin akan semakin banyak digunakan untuk sistem pembayaran dan bertahan untuk waktu yang cukup lama.
Inilah alasan kenapa bitcoin harus tetap ada :

1. Semakin berkembangnya komunitas bitcoin.

Kekuatan bitcoin sebenernya terletak pada orang-orang yang percaya dan menggunakannya. Komunitas bitcoin tidak hanya sekedar kutu buku, tapi ribuan orang dari seluruh dunia yang notabene berpengalaman.
Meskipun masih tergolong baru, bitcoin telah berhasil memikat pemodal atau investor untuk mendukung pemerataan dan perkembangan bitcoin. Meski banyak hal negatif tentang bitcoin tetapi saya yakin para pecinta bitcoin akan mempertahankannya untuk tetap ada.

2. Muncul dan berkembangnya dukungan dari bisnis.

Agar cryptocurrency tetap eksis, maka harus digunakan. Ini berarti harus ada perdagangan bisnis yang menggunakannya, dalam skala lebih luas tentunya, tidak cuma di internet tetapi juga di dunia nyata. Dan di luar negeri sana, terutama di Amerika dan Inggris sudah banyak restoran, supermarket, dan bahkan taksi yang menerima pembayaran dengan bitcoin.
Selain itu ATM bitcoin juga sudah mulai bermunculan di berbagai negara, Amerika, Singapura, Australia, dan Uni Emirat Arab.

3. Spinoff bitcoin

Spin off atau spinoff artinya adalah objek atau entitas baru yang merupakan pisahan dari yang lebih besar.
Yang awalnya dari bitcoin, kemudian muncul ratusan cryptocurrency baru, diantaranya yang dinilai akan menjadi the next bitcoin adalah litecoin. Litecoin sendiri kursnya sampai saat ini telah mencapai diatas $10 / LTC, setara dengan nilai tukar bitcoin 2 tahun yang lalu.

4. Kekuatan Bitcoin

Tidak bisa dipungkiri dan harus diakui bitcoin telah menjadi pesaing dalam sistem pembayaran di dunia online. Bitcoin sudah banyak diterima di berbagai situs jual beli, dan bahkan Ebay mempertimbangkan untuk memakai bitcoin dalam sistem pembayarannya.

5. Filosofi bitcoin itu sendiri.

Bitcoin dirancang untuk didesentralisasikan, anonim,demokratis, dan bebas dari campur tangan pihak ketiga.
Dan itu lah yang dikehendaki hampir sebagian besar  masyarakat dalam menggunakan pembayaran melalui internet demi keamanan dan kenyamanan.




0 Response to "Alasan kenapa bitcoin harus tetap ada"

Post a Comment

wdcfawqafwef