Apa itu bitcoin



Apa itu Bitcoin ?,

Bitcoin adalah uang elektronik dengan konsep kriptografi (Crypto Currency), yang mana pengontrolan, penerbitan, dan transaksinya di atur oleh kriptografi.Kriptografi sendiri adalah ilmu yang mempelajari tehnik-tehnik matematika yang berhubungan dengan keamanan dan kerahasiaan.

Siapa Penerbit Bitcoin ?,
Dalam sistem Bitcoin, penerbitnya adalah pengguna itu sendiri (peer), dan dengan sistem peer to peer (P2P) inilah Bitcoin berjalan.Karena penerbitnya pengguna itu sendiri, maka kita pun bisa menambang Bitcoin dengan cara memecahkan puzzle atau problem kriptografi yang rumit dengan komputer.penambang bitcoin di sebut juga miner.

Bagaimana cara kita menambang?,
Sebelum menambang kita harus mempunyai wadah atau brankas, atau di dalam bitcoin di namakan wallet.Wallet inilah yang nantinya akan kita gunakan untuk menyimpan hasil dari mining (menambang) kita.Untuk mendapatkan wallet ada 2 cara :
1. Download Bitcoin client dari http://bitcoin.org/ , setelah kita download Bitcoin client, install ke komputer dan otomatis komputer kita adalah wallet atau brankas kita sendiri, kita akan mendapatkan 34 digit alamat wallet kita, di mana alamat itulah yang kita pakai buat transfer atau terima bitcoin.
2. Dengan memanfaatkan layanan pihak ketiga, saya lebih suka pakai yang ini karena lebih cepat bikinnya dan siap pakai.Saya pribadi memanfaatkan https://blockchain.info untuk mendapatkan wallet.
Contoh alamat wallet : 13oz6MbpWbupbYufvNzrDgH5TWMKHspPMB

Setelah kita punya wallet berarti kita sudah siap untuk menambang, caranya pun ada 2 macam:
1.Dengan mendownload software Bitminter.
2.Dengan mendaftar di salah satu website bitminter, salah satunya http://www.bitcoinplus.com/.
untuk di ketahui, dengan cara menambang sendiri dengan komputer biasa akan memakan waktu yang sangat lama, saya pernah coba dengan software bitminter selama 24 jam cuma menghasilkan 0,00001 Bitcoin, dan dengan cara ke-2 yaitu dengan http://www.bitcoinplus.com/ 24 jam kurang lebih mendapat 0,00225 Bitcoin.
Jika ingin menggunakan Bitcoin saya sarankan lebih baik beli di situs2 jual beli bitcoin, salah satu yang terpercaya adalah http://Mtgox.com dan klo di indonesia ada www.x.bitcoin.co.id, sampai saat saya menulis ini di Mtgox nilai 1Btc= $8.84.

Di bawah ini adalah website2 yang memberi bitcoin gratis :

1. freebitco.in
2. bitvisitor
3. 999dice
4. bitcointap
5. coinad




0 Response to "Apa itu bitcoin"

Post a Comment

wdcfawqafwef