western union palsu

Sekitar 2 minggu yang lalu saya ingin menjual laptop,dan seperti biasa saya pasang di tokobagus.
2 hari kemudian saya dapat email penawaran,tapi ada yang agak aneh,soalnya calon pembeli ini berasal dari nigeria,negara yang terkenal sebagai penipu onlinenya.Dan saya sudah berfirasat mungkin orang ini akan menipu.Datanglah keinginan saya untuk mencari tahu calon pembeli ini penipu atau bukan,kemudian saya balas emailnya dengan menyertakan harga barang dan ongkos kirim ke negaranya jika dia memang serius.Setelah 3 kali saling kirim email,akhirnya harga tersepakati $427 sudah termasuk ongkos kirim.Keesokan harinya dia mengirim email telah melakukan pembayaran melalui western union dengan mengirimkan nama pengirim dan mtcn-nya.Di bawah ini nama pengirim dan MTCN-nya.

Dengan agak ragu,tapi juga ingin coba-coba mengetahui kebenaran WU tadi, saya pergi ke pegadaian terdekat,yang sebelumnya MTCN tadi sudah saya cek di web western union dan ada tulisan "available to pick up by receiver" alias " tersedia untuk di ambil penerima" yang sepengetahuan saya berarti uang benar telah di kirim.

Setelah mengisi form pengambilan di pegadaian dengan menyertakan ID saya,15 menit kemudian petugas mengatakan bahwa dana tersebut tidak bisa di proses karena mtcn dengan no 8222623510 tidak ada,petugas pegadaian saat itu tidak bisa menjelaskan dengan pasti kenapa kiriman WU itu tidak dapat di proses.kemudian petugas saya tunjukkan pengecekan MTCN tadi di web yang bertuliskan "tersedia untuk di ambil" juga tidak bisa menjelaskan lebih lanjut.Petugas hanya bilang seharusnya dana itu ada.

Ada yang bisa menjelaskan tidak..?..
atau ada punya pengalaman seperti ini..?..

0 Response to "western union palsu"

Post a Comment

wdcfawqafwef